12 Hak Istimewa yang Didapat Raja Charles, Tidak Dimiliki Siapapun

Minggu, 11 Agustus 2024 - 07:00 WIB
loading...
12 Hak Istimewa yang...
Raja Charles III menjalani hidup dengan peraturan. Namun, raja memiliki keuntungan yang tak dimiliki orang lain. Foto/ getty
A A A
JAKARTA - Raja Charles III telah menjalani hidup yang panjang dengan mematuhi peraturan dan batasan yang menyertai perannya sebagai raja yang berkuasa.

Meski ada banyak hal yang tidak boleh dilakukannya, menjadi raja memiliki beberapa keuntungan mengejutkan yang tidak dimiliki orang lain, termasuk anggota keluarga kerajaan lainnya.



Ya, keuntungan ini adalah hak istimewa eksklusif dari pria yang duduk di atas takhta Inggris? Lalu, apa saja keuntungannya?

Hak Istimewa Raja Charles

1. Terbebas penjara
Raja tidak perlu khawatir akan di penjara. Raja memiliki kekebalan kedaulatan dan karenanya tidak akan pernah dituntut.

2. Akses kerajaan
Meski kediaman resmi Raja Inggris adalah Istana Buckingham, Raja (dan Ratu) dapat membagi waktunya di antara beberapa kediaman kerajaan.

3. Bepergian ke luar negeri tanpa paspor
Karena semua paspor Inggris dikeluarkan atas nama Raja sendiri, dia tidak diharuskan memilikinya. Namun, anggota keluarga kerajaan lainnya tidak diberikan hak ini.

4. Mengemudi tanpa pelat nomor
Anda dapat dengan mudah menemukan kendaraan milik Raja. Itu akan menjadi satu-satunya mobil di jalan tanpa pelat nomor dan mungkin juga akan ada pengawalan polisi di dekatnya.

5. Tidak menggunakan nama belakang
Nama belakang resmi keluarga kerajaan Inggris adalah Windsor. Namun, ketika raja mewarisi takhta, ia meninggalkannya dan mengambil gelar Raja Charles III.

6. Tanpa SIM
Biasanya, Raja diantar ke acara-acara penting, tetapi terkadang ia suka menyetir. Dan ia dapat melakukannya tanpa SIM.

7. Menentukan aturan berpakaian kerajaan
Ada banyak aturan mode yang harus diikuti oleh keluarga kerajaan dan Raja sendiri yang memiliki keputusan akhir. Beberapa pedoman didasarkan pada preferensi pribadi mendiang Ratu, tetapi sekarang Charles dapat memutuskan, apakah ia ingin mengenakan topi Indiana Jones, misalnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)